Awassss

Awassss

Selasa, 28 Desember 2010

Kuliner

Kamis, 17/12/2009 12:09 WIB
Mee Goreng Mamak, Amboi Lamak Nian!
Devita Sari - detikFood
Share :



B.Lampung - Mi goreng asal negeri jiran ini cocok dijadikan makan siang yang menggugah selera. Selain tampilannyanya menggoda, bumbunya terasa pedas menggigit dengan jejak aroma terasi sangat menggoyang lidah. Saat disandingkan dengan teh tarik, hmm... amboi lamak nian rasanya!

Seperti yang kita tahu kuliner Malaysia dipengaruhi oleh tiga unsur, yaitu kuliner Melayu, China, dan India. Roti canai, murtabak, dan mee merupakan makanan yang dipengaruhi oleh kuliner India yang disebut dengan istilah 'mamak'. Sehingga jadilah mee goreng khas Malaysia ini dikenal dengan 'Mee Mamak'.

Mee merupakan salah satu makanan sehari-hari masyarakat Malaysia selain nasi. Mee mamak terdiri dari mi kuning berbentuk silinder besar yang sering dikenal dengan nama mi hokkian. Mi ini diberi bumbu berupa saos tiram, saus tomat, dan belacan alias terasi.

Agar mee mamak makin komplet bisanya ditambahkan irisan sotong, udang, bakso, telur, sawi, dan irisan cabai merah. Perpaduan rasa pedas dan lamat-lamat jejak belacan membuat mee ini terasa sedap.Tampilan mi yang cokelat kemerahan ini dijamin bikin kenyang. Biasanya pendamping setianya berupa segelas teh tarik yang suegerr!

Buat Anda yang ingin menikmati kelezatan mee mamak, Hubungi No 087899856123:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar